Tuesday, January 8, 2013

Pentingkah Sekolah? - (Pendapat Deddy Corbuzier)


Beberapa hari yang lalu saya mendapat artikel Menarik dari Blogg Langganan saya. Pendapat Deddy corbuzier ini Konon Mendapat Pertentangan dari para Orang tua.

Yuk kita simak Pendapatnya Master Deddy Tentang Sekolah.

1.  Masa depan tidak ditentukan sekolah

2.  Sekolah ingin membentuk anak-anaknya menjadi guru.  

3.  Sistem sekolah di mana semua pelajar harus menguasai berbagai macam pelajaran dianggap tidak tepat.  Deddy berpendapat bahwa sistem kuliah hendaknya dilaksanakan sejak kecil, berdasarkan minat anak tersebut.  Jadi anak bisa memilih untuk masuk ke kelas yang disukainya sejak usia dini.

4.  Dukungan orang tua terhadap suatu bidang yang disukai oleh sang anak sangat penting untuk membuat anak lebih berhasil di masa depan.  Jika anak anda mendapat nilai bagus di kesenian dan nilai jelek di Matematika, jangan justru anak diikutkan les Matematika.  Ikutkan dia les kesenian untuk menunjang bakatnya.  Jika memang diperlukan nilai minimal untuk naik kelas/ lulus, berikan saja bantuan agar anak tersebut mendapatkan nilai cukup untuk lulus.

5.  Nilai pelajaran, ranking, hasil UAS/ UAN anda tidak menentukan masa depan anda.

6.  Tidak perlu takut untuk dapat nilai jelek, atau bahkan tidak naik kelas.  (Deddy Corbuzier pernah tidak naik kelas).

7.  Masa depan anda bergantung dari kemampuan anda bersosialisasi dan menambah pengetahuan anda SETIAP HARI dari berbagai sumber :  buku, internet,pengalaman orang, dll....sepanjang hal itu anda sukai.

Pengalaman Master Deddy :


  Guru akuntan  Deddy dulu pernah mengatakan, "Deddy, kamu tidak akan pernah bisa jadi orang sukses kalau nilai akuntansimu sejelek sekarang."
Pada akhirnya, nilai akuntansi Deddy Corbuzier tetap jelek.  Namun ia berhasil membuktikan bahwa pendapat sang guru salah.  Ia berhasil menjadi orang sukses, bahkan berhasil mempekerjakan seorang akuntan sebagai anak buahnya ".


Opini yang sangat luar biasa bukan ?, bagaiman pendapat anda .

Sumber : http://www.wikumagic.net/

No comments:

Post a Comment