Saturday, July 20, 2013

Astaga!! Teknik Copas Macam Apa Lagi ini

Baru saja saya mengecek blog saya di mesin pencari google. Hasil sangat mengecewakan ditambah menjengkelkan, dimana blog saya ada di urutan no 2 ketika saya ketikan nama "Dan For Blogg", di pencarian Google, ini Screenshot nya ;

Astaga!! Teknik Copas Macam Apa Lagi ini

Biasanya blog saya muncul di urutan pertama ketika nama "Dan For Blogg" saya ketik di pencarian. Nyatanya sekarang berubah ketika ada blog lain yang mencopas artikel blog saya dan blog tersebut malah ada di urutan teratas.

Teknik yang ia gunakan pun cukup aneh, kemungkinan besar ia menggunakan Auto Post yang pernah saya bahas sebelumnya "Auto Post Lebih Parah dari Copy Paste".

Saya melihat ada keterangan seperti ini di akhir Post nya ;

Astaga!! Teknik Copas Macam Apa Lagi ini

Yang saya beri tanda merah seperti itu bisa anda temui ketika anda berlanggan artikel blog melalui Email. Perkiraan ke 2 saya dia menggunkan Plugin yang bisa Membuat Post otomatis dari Kiriman artikel email dari blog langganan dia termasuk blog ini. Yang lebih parah lagi semua artikel terbaru saya otomatis muncul di blog tersebut.

Jika saya laporkan ke DMCA Google akan sangat berbahaya juga bagi blog ini, karena tanggal dan jadwal post nya sama persis dengan jadwal post saya. ini Screenhot nya:

Astaga!! Teknik Copas Macam Apa Lagi ini
(Merah : Jadwal kiriman artikel berlangganan di email)
(Biru : Jadwal Posting blog)

Kesimpulan :
Entah apa tujuan dari pembuat blog tersebut. Saya mengijinkan siapa pun bisa membagikan artikel di blog ini, dengan cara ijin terlebih dahulu. namun bila dengan cara yang kurang tepat bisa merugikan juga apa lagi mencopy semua artikel. Jika ingin mendapat uang dari blog lakukan dengan cara yang sehat dan jangan merugikan orang lain. :(

No comments:

Post a Comment