Friday, July 26, 2013

Blogspot Atau Wordpress

Blogspot Atau Wordpresss - Saya akan membuat artikel perbandingan antara Blogspot Atau Wordpress. Kedua Media pembuat situs gratisan itu masih digunakan oleh para Blogger untuk meraup uang atau hanya sekedar Hobi saja. Yuk kita simak perbandingan antara keduanya

Blogger Atau Wordpress


Blogspot 
Blogspot  adalah media Pembuat Website gratisan  yang paling digemari, karena kemudahan nya. Menu dasbor blogger sangat simple dan mudah dipahami di banding Wordpress yang agak ribet. Blogspot juga mudah untuk di Monetisasi, berbeda dengan WP yang diharuskan menjadi pengguna WordPress self-hosted untuk bisa di monetisasi Iklan.

Kelemahan Blogspot terletak pada pilihan template Standartnya yang sedikit. Blogspot lebih rawan banned, karena platform Blogspot termasuk milik Google. Tapi saya lebih senang menggunkan Blogspot ketimbang Wordpress, karena kemudahannya.

Wordpress
Situs Pembuat Website gratisan terpopuler ke 2 setelah Blogspot  ini di ciptakan oleh Matt Mulenweg. Wordpress masih kurang digemari. Hampir semua master Blogger yang mendapat ribuan dollar perbulan nya juga menggunkan Wordpres yang self-hosted. Alasan mengapa mereka menggunakan Wordpres akan saya bahas di lain kesempatan.

Wordpres juga didukung oleh berbagai macam Plugin yang dapat membantu  mengoptimalkan kinerja blog. Alasan banyak yang tidak menggunakan WP adalah karena halaman Dasbor nya yang susah dipelajari. Saya sendiri masih kesulitan memahami halaman dasboardnya. Banyak yang bilang Template wordpres lebih SEO dibanding Blogspot   karena semua template WP menggunakan Komentar LUV, walaupun pada Blogspot juga bisa diganti.

Apapun alasan nya menurut saya lebih enak pakai Blogger, karena saya bisa nya cuma di Blogspot. Kalau saya bisa pakai Wordprees pasti saya akan gunakan wordprees juga.

Semoga Bermanfaat..

No comments:

Post a Comment