Monday, June 17, 2013

U01 Idol Bakal Jadi Teman Baru JKT48 Sebagai Idol Grub Indonesia

U01 Idol Bakal Jadi Teman Baru JKT48 - Entah kenapa saya menjadi semangat sekali bila membuat artikel tentang JKT48, Walaupun artikel ini tidak sesuai dengan Niche Blogg ini. :)

Banyak sekali perbincangan dari Fans JKT48, tentang Idol Grub yang bakal jadi teman baru JKT48 di kanca musik Indonesia. U01 Idol adalah Idol Grub buatan Indonesia yang bertujuan untuk membuktikan bahwa Indonesia juga bisa membuat musik yang benar-benar bisa menembus pasar musik Dunia seperti AKB48.

U01 Idol bakal jadi Teman Baru JKT48

U01 memiliki 2 arti yaitu Huruf " U " berarti You, atau U sebagai Unit, dan angka 01 adalah urutan angka. Jika di jabarkan arti U01 adalah " Angkatan pertama dari Idol Grub U". Mungkin mereka juga akan membuat sistem Sister, yang sudah di terapkan oleh AKB48 yang memiliki Sister di Indonesia yaitu JKT48.

Dari kabar yang beredar, untuk saat ini U01 Idol masih dalam tahap sleksi  Pendafataran Anggota. Kiblat musik mereka adalah Jpop dan Kpop, yang mungkin terispirasi dari musik AKB48 dan SNSD dari Korea. Kostum mereka  juga pasti disesuaikan dengan kultur budaya Indonesia.

U01 Idol juga akan membuat U-Studio, Seperti sejenis Teater JKT48 tapi pasti ada konsep yang berbeda. Jika mungkin hal ini sudah direncanakan, pasti kedepan nya mereka akan sukses bersaing dengan Idol Grub JKT48.

Kesuksesan JKT48 dipengaruhi oleh fans AKB48 di Indonesia, mereka sangat mendukung ada nya sister dari AKB48 itu. Dari segi musik saya rasa jkt48 akan lebih unggul, kenapa ??, JKT48 menyaring lagu-lagu terbaik dari AKB48 yang bisa diterima para pendengar di Indonesia, dan hasil nya dalam album Pajama Drive (Teater) dan Reavy Rotation tidak ada lagu yang menurut saya tidak enak.

Di Fans Page U01 (entah ini asli atau tidak), admin nya berkata bahwa :

" Kami tidak akan bersaing dengan JKT48 karena kami memiliki jalan kami sendiri ".

Tapi bagaimana pun juga mereka terjun ke Dunia Musik Indonesia, jika tidak ingin bersaing saya rasa mereka akan gagal, walaupun memiliki jalan sendiri.

Lalu kesukesan yang akan di dapat U01 Idol akan tergantung pada respon masyarakat Indonesia melalui Musik mereka, apakah bisa di terima atau tidak. Semoga saja mereka bisa sukses di dunia musik Indonesia.

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment