Monday, May 6, 2013

Wawancara Bersama Giva RH (Sukses dengan PTC)

Selamat datang di Dan For Blogg  - Sesi wawancara ini saya akan bertanya dengan salah satu pebisnis online PTC yang hebat dan beliau sudah mendapat Ratusan dollar hanya dengan ngeklik sana ngeklik sini, yang banyak orang yang bilsang main PTC itu susah, apa lagi hasil nya sedikit.

Jika anda berpikir demikan anda harus membaca hasil wawancara saya dengan Pasti nya wawancara ini tidak ingin anda lewatkan bukan?, Dan Narasumber yang saya wawancara adalah Giva Ricky Hermawan, orang yang satu-satu nya saya kenal sebagai PTC Clicker yang sukses. Langsung saja kita menuju tanya jawab bersama Mas Giva RH.

-[D] = Daniel
+[G] = Mas Giva (Pemilik http://azkaira.blogspot.com/)

-[D] : Apa sich yang membuat anda tertarik pada Bisnis PTC?
+[G] : Yang paling menarik tentunya FREE/GRATIS dong, kita tidak diwajibkan membayar biaya sepeserpun untuk mengikuti program ini dan bisa langsung menghasilkan walaupun sebenarnya tidak benar2 gratis karena kita tetap harus bermodalkan sebuah komputer/laptop dan koneksi internet yang tentunya tidak sepenuhnya gratis.

Yang kedua yaitu EASY/MUDAH, artinya tidak memerlukan pengetahuan khusus seperti para webmaster yang banyak bergerak dibidang online store dan program ini sangat mudah untuk dipelajari.

Yang ketiga yaitu FLEXIBLE, kita bisa mengatur kapan dan berapa banyak waktu yang disediakan, 30 menit kah atau 1 jam kah setiap hari, bisa pagi, siang, sore atau malam. Saya sendiri suka sambil nonton acara televisi dan memanfaatkan waktu jeda iklan dari acara televisi tersebut untuk bermain pada program PTC ini dan beberapa program pendukung seperti traffic exchange, hehehe...
Yang keempat, walaupun bisnis ini recehan (nilainya cuma nol koma nol sekian) tapi bisnis berpotensi menghasilkan ratusan dollar sampai ribuan dollar setiap bulannya.

-[D] : Bisnis PTC ini anda jadikan sebagai Part Time atau Full Time?
+[G] : Terlalu berlebihan kalau saya jadikan Bisnis PTC sebagai pekerjaan Full Time, Kenapa? karena program ini bersifat flexible seperti yang sudah saya jelaskan di atas, Kita bisa menyesuaikan waktu dan tempat untuk mengikuti program ini.

-[D] : Suka duka apa saja sich yang anda alami saat memulai Bisnis PTC ini?
+[G] : Sukanya tentu saja ketika menerima bayaran, tahu gak? betapa senangnya ketika menerima $1 pertama dari program yang saya ikuti, hihihi... mungkin seperti seorang anak yang dikasih permen.
Kalau dukanya ya tidak dibayar dari salah satu program yang saya ikuti, sedih rasanya... tapi dari kejadian itu saya mendapat pelajaran untuk lebih selektif dalam memilih program yang akan saya ikuti, yang kedua sering ditertawakan oleh banyak teman, mereka bilang "memangnya kurang penghasilan yang didapat dari pekerjaan sekarang?" (maaf... waktu itu penghasilan saya dari pekerjaan offline sudah bisa dibilang lebih dari cukup), tapi itu semua tidak membuat saya "down" malah saya semakin rajin memanfaatkan setiap waktu luang untuk lebih meningkatkan pengetahuan dalam memaksimalkan penghasilan dari program2 PTC tersebut.
Saya berterima kasih pada semua teman2 yang telah menertawakan saya, tawa anda begitu "merdu" terdengar yang membuat semangat saya semakin berkobar... hehehe, sedikit puitis.

-[D] : Berapa tahun anda sudah menggeluti Bisnis PTC?
+[G] : Sudah 1 tahun lebih mas, tepatnya pada awal tahun 2012.

-[D] : Berapa PTC yang sudah mas ikuti sampai saat ini? dan berapa digit dollar yang mas dapat dari PTC tersebut?
+[G] : Awalnya banyak sekali yang saya ikuti, kalau gak salah hampir 30 program yang saya ikuti, tapi sekarang karena kesibukan pekerjaan offline saya hanya bisa mengikuti tiga program PTC dan saya jadikan program PTC utama yang terus saya kembangkan potensi penghasilnya dari setiap program tersebut, di luar tiga program PTC utama tersebut saya juga masih tetap aktif mencoba mencari celah dari program PTC baru yang hampir setiap minggunya muncul, tentunya disesuaikan dengan waktu luang yang saya miliki.
Alhamdulillah, sampai saat ini sudah bisa menghasilkan $200-$250 setiap bulannya dan saya yakin saya akan mampu mengikuti jejak master2 yang sudah bisa menghasilkan lebih dari $1,000 setiap bulannya.

-[D] : Banyak orang bilang kalau Bisnis Internet itu haram, bagaimana pendapat anda?
+[G] : Sebelum men-judge bisnis internet itu haram , ada baiknya kita mempelajari dulu pola bisnisnya, dari sana kita bisa menilai apakah program itu baik untuk diikuti atau harus ditinggalkan sama sekali walaupun berpotensi menghasilkan dalam waktu singkat.
Untuk program PTC yang berbasis pada bisnis advertising (periklanan) saya yakin program ini baik untuk diikuti.

-[D] : Bagaimana pendapat anda tentang perkembangan pemain PTC di Indonesia sampai saat ini?
+[G] : Semakin hari semakin berkembang dan saya yakin akan semakin berkembang seiring dengan pengetahuan publik tentang salah satu manfaat dari internet sebagai sarana untuk mendapatkan penghasilan tambahan..
Statistik pertumbuhan pengguna program PTC bisa dilihat di statistiknya alexa.com dari setiap program PTC, saat ini Indonesia sudah menduduki peringkat ke-3 sebagai penguna terbanyak program PTC.

-[D] : Apa sich yang membuat orang gagal bermain di PTC ??
+[G] : Saya ingat betul bahasa yang disampaikan Bpk. Mario Teguh dalam acara Mario Teguh Golden Ways disebuah stasiun televisi swasta :

"Ketika anda tidak menyerah, anda tidak bisa GAGAL"

Dari kalimat itu kita bisa menarik kesimpulan bahwa mereka yang GAGAL yaitu mereka yang berhenti berusaha.

Pertanyaan berikutnya, apa yang menyebabkan mereka berhenti berusaha atau berhenti bermain di program PTC?

Hasil dari obrolan ringan bersama teman2 :
1  Sebagian dari mereka Skeptis terhadap hasil yang bisa diperoleh dari program PTC.
2. Sebagian lagi karena mereka sudah menemukan hasil yang jauh lebih baik dari program PTC.
3. Masalah teknis seperti yang komputernya rusak dll.

Kebanyakan dari mereka yang skeptis dalam bermain PTC sebenarnya mereka2 yang baru memulai, hasil awal yang diperoleh dari program PTC tidak bisa menutupi biaya koneksi internet walaupun sebenarnya tanpa bermain PTCpun mereka tetap mengeluarkan
biaya koneksi internet yang sudah menjadi kebutuhan sehari2.

-[D] : Pesan apa yang ingin mas sampaikan kepada para pemain PTC yang masih awam?
+[G] : Secara umum peraturan atau TOS (Term of Service) setiap program PTC itu tidak jauh berbeda, tapi alangkah baiknya kalau kita membaca dan mempelajari secara detail peraturan dari setiap penyelenggara program PTC untuk menghindari pelanggaran terhadap peraturan itu sendiri. Ini yang sering diabaikan oleh pengguna baru program PTC, sehingga secara tidak sadar mereka sering terkena "Banned/Suspended" atau pemutusan akun secara permanent, ini sangat merugikan sekali artinya kita membuang2 waktu karena tidak rajin membaca dan mempelajari dari peraturan tersebut.
berikutnya yaitu komunikasi, ini sering pula dihindari oleh pengguna baru program PTC, mungkin mereka malu atau apalah alasannya mengikuti program "recehan" ini, perlu diketahui bahwa dengan menjalin komuniksi kita bisa berbagi pengalaman dan strategi dalam mengembangkan bisnis ini ke arah yang jauh lebih baik, komunikasi bisa dijalin menggunakan media sosial facebook, bisa juga dengan memanfaatkan blog dan memanfaat forum yang disediakan oleh penyelenggara program itu sendiri.

-[D] : Satu Quotes atau kalimat Motivasi buat para PTC yang masih awam?
+[G] : Mari kita belajar mandiri, manfaatkan dari sedikit waktu luang anda untuk bisa memperoleh penghasilan.

Itu lah Obrolan saya bersama Mas Giva mengenai bisnis online PTC yang sedang ia geluti. Jika anda ingin belajar langsung bisnis PTC dengan mas Giva, anda bisa langsung menghubungi nya melalui email azkaira@gmail.com atau langsung menuju blogg nya disini. Saya yakin mas Giva pasti akan menjawab dan mengajari anda dengan senang hati.

Semoga bermanfaat.. !!

Terimakasih kepada mas Giva RH yang mau berbagi ilmu da pendapat nya.

No comments:

Post a Comment