Sunday, February 24, 2013

2 Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Blogger

Dan For Blogg kembali membagikan Tulisan tentang Info Blogging yang mungkin akan berguna bagi pengetahuan Blogging anda. selamat Membaca,



Banyak sekali kesalahan yang sering dilakukan Blogger terutama saat berkomentar dan Memberikan Fasilitas Komentar kepada pengunjung. Parahnya lagi Hal ini juga dilakukan Oleh para Blogger yang sudah PRO.

Jika anda penasaran mari kita simak Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Blogger;

1. Tidak Memabaca Etika dan Peraturan Berkomentar
Ini paling sering dilakukan oleh Blogger, entah mereka sengaja atau tidak. Anda pasti paham tentang peraturan Berkomentar, biasanya seperti ini

  • Dilarang meletakan Live Link
  • Bila Anda meletakan Live Link , komentar anda akan saya Hapus

Jika sudah terdapat peringatan itu artinya Live Link  memang tidak disenangi Oleh pemilik Blogg yang mengakibatkan Blogg akan dianggap Spam oleh mesin pencari bila terlalu banyak Live Link pada komentar.

Mereka yang memasang peringatan tersebut malah meletakan Live Link di Blogg lain. Jelas gak gan ?,

Ibaratnya anda yang memasang peraturan itu sendiri tapi anda yang melanggarnya sendiri. (Kecuali anda tidak memasang peraturan berkomentar).

2. Tidak memberi Lebih kepada pengunjung
Saat Blogwalking, Blogger sangat senang bila ada Fasilitas Name/Url yang artinya Nama dan Link URL bisa disi bebas asalkan Link Aktif.

Saya sangat senang menggunkan Fasilitas Komentar Name/URL dibanding Select Profile atau Name ID. saya jarang memberikan Komentar di Blogg yang tidak mengandung Fasilitas Name URL (Kecuali Artikel Tersebut benar-benar Menarik)  ,Kenapa ?.

Menurut pendapat saya jika berkomentar dengan Name URL yang menuju Blogg kita, Kita akan mendapat Backlink secara mudah. Sedangkan Select Profile atau Open ID tidak mendapat Backlink. Jadi pada Intinya Jika berkomentar menggunakan Profile Google atau Open ID tidak mendapat keuntungan (kecuali Kunjungan Balik).

Bagaimana gan ?, anda sudah pernah Melakukanya ?.

Bila terdapat Salah kata atau tidak berkenan di Hati anda, saya Mohon Maaf. Saya menulis artikel ini hanya untuk sedikit membantu anda untuk menjadi Blogger yang Baik, Sopan dan Taat Aturan.

Ingat!! Dunia maya adalah Sifat dan ke pribadian anda yang ke dua. Semoga Bermanfaat..!!

Gambar di ambil dari yousake.Bloggspot.com

No comments:

Post a Comment