Monday, February 18, 2013

Blogger Newbie Adalah Partner Yang Baik


Selamat Datang di Dan For Blogg. Artikel yang akan saya bagikan tentang seputar Blogging yang berjudul " Blogger Newbie Adalah Partner Yang Baik ". Yang saya tulis berdasarkan pengalaman saya selama bermain di Dunia Blogger.

Pada dasarnya Blogger newbie adalah Blogger yang benar-benar baru nyemplung di dunia Blogging. Biasanya mereka juga bingung mau bertanya dengan siapa yang bisa mengajari mereka selain Mbah Google. Nah sebagai Blogger yang levelnya naik sedikit di atas Newbie, sebaiknya kita membantu mereka untuk mengajari bermain Blogg.

Saya punya 2 tips ringan yang mungkin bisa berguna saat anda mengajari blogger baru. Mari kita simak;

1. Bantu Mereka Dengan senang Hati
Maksudnya adalah ketika membantu jangan setengah-setengah, seberapa pun ilmu yang anda punya ajarkan semua pada mereka. Dengan cara ini mereka akan bisa berteman baik dengan anda walaupun hanya didunia Maya.

2. Jangan Sok Tahu
Setiap orang pasti memliki batas kemampuan, Jika Mereka menanyakan hal yang anda tidak bisa anda Jawab atau bantu, katakan saja " Tidak bisa ", atau "saya juga belum tahu hal itu, kalau kamu sudah menemukan cara nya Tolong ajari saya ". Jangan seolah olah anda sudah meresa hebat di hadapan para Newbie. dengan ini mereka pasti merasa anda bisa menjadi rekan yang baik bagi mereka, yang artinya Saling Menguntungkan.

dengan 2 Tips diatas anda pasti sudah paham betul saat mengajari Bloggger Newbie. Tapi jangan mangkir dulu, saya masih punya Keuntungan bila anda sukses mengajari Blogger newbie menjadi Blogger Hebat.

Keuntungan Jika anda Sukses mengajari Blogger Newbie

1. Mereka akan mengingat jasa anda walaupun mereka sudah menjadi Blogger Profesinal, dan pastinya mudah untuk diajak kerja sama.

2. Mereka Mudah setuju apa pun Rencana anda, Misalnya saling Klik iklan, saling Pasang iklan , Saling menulis Track Back/Link back. Asalkan rencana tersebut juga baik bagi mereka.


Bagaimana gan?, sudah siap untuk mengajari seseorang untuk masuk ke dunia Blogging ?

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment